visitors

Kamis, 10 Maret 2016

Melingkar & Mensyukuri "Gerhana Matahari di Langit Pasirhonje"

Alhamdulillaah, agenda kegiatan Lingkar Pemuda Pasirhonje RW 01 yang berlangsung pada Selasa-Rabu kemarin (8-9 Maret 2016) berlangsung lancar tanpa hambatan berarti. Momen penguatan keakraban dan kekompakan ini diperlukan untuk mencapai tujuan bersama menuju ‪#‎PasirhonjeHade‬. Bertepatan dengan momentum langka Gerhana Matahari Total (GMT) Indonesia yang di Bandung Raya nampak sebagian (GMS) ini menambah semangat kebersamaan.


 
Sesi malam (8 Maret 2016) dimulai dengan sholat isya berjamaah, lanjut sharing ke-RT-an, bakar-bakar jagung gajadi (diganti ayam), susur dan syukur malam, hingga tahajud berjamaah dan tausyiah.

Sholat shubuh berjamaah kemudian memulai paruh kedua agenda kepemudaan. Dilanjut Kutil Pemuda (Kuliah Tilu Menit Pemuda) dan games (Scrabble: Sundanese Version) sambil menunggu takbiran. Gerhana dimulai, takbir pun dikumandangkan. Kemudian acara dilanjutkan dengan pengamatan gerhana di sebelah Kavling Wetan Pasirhonje dengan menggunakan kacamata khusu juga alat tradisional klise/negatif foto, dan eksperimen proyeksi lubang jarum yang dibuat semalam. MasyaaAllah cuaca mendukung dan fenomena kebesaran Allah ini pun jelas disaksikan tepat 07.20 selama dua menitan.




Agenda pun dilanjutkan dengan sholat gerhana berjamaah di Masjid Darul Ulum, khutbah oleh Ustadz Enceng, dan gerakan sedekah. Luar biasa, bak Idul Fitri! Alhamdulillaah. Kemudian, pascarehat sejenak, agenda Lingkar Pemuda pun diakhiri dengan Nyukcruk Sungai Wetan Pasirhonje dalam misi Gerakan Pungut Sampah Sungai. Alhamdulillaah...
Haturnuhun para pemuda yang sudah turut berpartisipasi. Yang belum, boleh bergabung dalam agenda ke depan lainnya. Yuk, terus saling ajak. Mari saling memaafkan atas kesalahan yang terbuat selama kegiatan. Salam #PasirhonjeHade

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Write your green words, please :D