visitors

Selasa, 15 Februari 2011

GERATIS! (GERAkan Tebar haditS)



Ada apa dengan tanggal 15 Februari 2011? Yap. Temen-temen di depan monitor yang seketika menjawab pertanyaan tadi dengan benar dapat poin 100, insya Allah. Apa jawabannya? perlu hint? tak usah kali. Coba sibak di balik tanggal tersebut perlahan-lahan terlihat angka 1. lalu muncul di angka 2 di sebelahnya. Kemudian, jangan ragu-ragu untuk membuka dan mengucapkannya, 12 Rabiul Awwal 1432 H. Yap, berbahagialah Anda yang menjawab dengan benar. Nantikan pertanyaan selanjutnya. sekarang kita lanjutkan.
1440 tahun yang lalu terlahir seorang pembawa risalah umat, junjunan kita semua, Nabi Muhammad SAW (ayo bersholawat untuk beliau) . Beliau adalah insan yang dipilih ALLAH SWT sebagai penyampai risalah agama Allah. Beliau adalah suri tauladan terbaik dan pria sempurna yang pernah ada. Lewat ayat-ayat Allah SWT yang diwahyukan melalui malaikat Jibril serta hadits dan sunnah beliau, umat islam semakin berkembang. Dewasa ini, dapat kita jumpai bagaimana kondisi bangsa kita yang sedang terpuruk. Bencana dan musibah terjadi di mana-mana, kriminal makin marak, serta seolah tak ada ulil amri yang bisa dipercaya untuk memimpin bangsa ini. mengapa? karena bangsa ini sudah mengabaikan Ayat-ayat ALLAH SWT dan hadits/sunnah Rasul. Padahal, sejatinya pedoman kehidupan kita adalah Al-Quran dan sunnah/hadits RASULULLAH SAW.
Kini saatnya, kita sebagai umat islam yang ingin melihat bangsa kita semakin makmur dan tenteram, sudah saatnya menggunakan momen penting ini dijadikan momen untuk saling mengingatkan satu sama lain. Tentunya, jangan sampai momen kelahiran Nabi SAW ini (Maulid Nabi SAW) hanya dilewati dengan acara ceremonial 'perayaan' belaka yang tak ada esensinya -maknanya. Alhamdulillah, di pagi yang cerah hari ini -dengan bahagia- saya dan teman-teman asrama beastudi etos, ayang tergabung dalam BEM-KM ETOS Bandung, dapat menyelenggarakan event yang berkaitan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW. Event ini kami berikan judul GERATIS, yaitu akronim dari "Gerakan Tebar Hadits". Tepatnya di jalan Cikapayang, Jalan Ir. H. Juanda, tepat di bawah Jalan Layang Pasopati kami mnyebar ke spot-spot lampu merah untuk membagikan sticker bertuliskan hadits-hadits Rasul. Tak hanya itu, kami juga membagikan buku bacaan ringan tentang islam dan pin-pin bertuliskan "I love Rasulullah SAW" dan kutipan ayat Al-Quran. Sasaran kami jelas yaitu orang islam. Saya sendiri menaruh harapan besar bahwa mudah-mudahan dengan diadakannya event ini menjadi suatu bentuk jalan dakwah kita untuk mengamalkan apa yang di sebutkan pada ayat terakhir surah Al-Ashr. Begitupula terhadap saya pribadi dan teman-teman yang semakin menambah semangat untuk berdakwah dan bersama-sam meningkatkan iman dan takwa. Akhirnya, semoga event ini membawa manfaat pada momen Maulid Nabi SAW ini, walau hanya beberapa orang saja yang menerima apa yang hendak kami sampaikan. Insya Allah. Wallahu a'lam bisawwab.
O iya saya sempat melontarkan akan da pertanyaan lagi ya? pertanyaannya: berapa hadits dan Ayat Al-Quran yang sudah kawan-kawan amalkan? Tak usah mengirim jawaban langsung ke saya. Silakan jawab sendiri, dalam hati juga boleh. Allah SWT-lah yang akan menilai. semoga Allah SWT senantiasa meridloi kita semua. Amiin.

2 komentar:

Write your green words, please :D